scrol selamat datang

WELCOME ON BOARD ON RAPI LOKAL CISAUK, WILAYAH 04 KAB. TANGERANG

Ketua: JZ30TGI,.Wakil: JZ30TGH,. Sekretaris: JZ30TFZ,. Bendahara: JZ30TDW,Org personalia:JZ30TVR, Usaha Dana: JZ30TVF,Humas: JZ30THV

Rabu, 12 Oktober 2011

Jangan putus koneksi hotspot-ku

Mungkin kalian pernah menggunakan jasa hotspot geratisan di sebuah café ataupun mall dan terkadang mereka melakukan pembatasan waktu penggunaan jaringannya. Hal ini dilakukan (mungkin) agar kursi atau mejanya segera dikosongkan kalau pelanggan selesai minum dsbnya agar dapat digantikan oleh pelanggan lainnya.
Kebanyakan pembatasan waktu tersebut melakukan pengecekan terhadap MAC Address kita dan melakukan Cutting melalui MAC tersebut. Alasannya sangat simple, karena bila dilakukan cutting melalui IP address para pengguna akan dengan mudah melakukan perubahan IP addressnya. Sedang MAC Address membutuhkan TMAC.  (silahkan download di sini)
Oh ya… sebelum kita lanjutkan perlu kiranya saya beberkan sedikit apa itu MAC. MAC Address (media access control address) adalah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model  OSI yang mempresentasikan sebuah note tertentu dalam jaringan. MAC Address merupakan jaringan unik yang memiliki 48 bit (6byte) yang mengidentifikasikan sebuah computer interface dalam sebuah reuter atau note lainnya dalam jaringan MAC address sering disebut juga Ethernet address, physical address atau hardware address.
Nah sekarang kita lanjutkan dengan praktek ya…
1.    Install dan jalankan TMAC
2.    Saat jendela TMAC terbuka kamu akan lihat MAC Address kamu sekarang
3.    Klik Change MAC untuk mengganti alamat MAC, lanjutkan dengan meng-klik Random MAC Address (kamu langsung dapat MAC Adress baru
4.    Klik Change Now dan “berubah……..”, tunggu beberapa saat dan …. Laptop akan melakukan refresh lalu koneksikan lagi dengan hotspot-nya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar